Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gaya Hidup Berkelanjutan Adalah Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang Menarik

Gaya Hidup Berkelanjutan Adalah Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang Menarik - Jika berbicara tentang gaya hidup, maka kita akan membahas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan kehidupan baik antar manusia, lingkungan dan makhluk lainnya, termasuk dengan benda-benda yang tidak hidup. Semuanya memiliki keterkaitan dalam sebuah ekosistem yang jelas. 

Dalam projek penguatan profil pelajar Pancasila, ada tema yang menarik untuk kita tuntaskan pembahasannya yakni gaya hidup berkelanjutan. Tentu saja efeknya memiliki jangka panjang, selain jangka pendek yang bisa jadi kita alami sekarang ini.

Gaya Hidup Berkelanjutan Adalah Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang Menarik
Gaya Hidup Berkelanjutan Adalah Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang Menarik. Foto oleh Loïc Manegarium

Tentu kita pahami bersama bagaimana pemanasan global semakin menguat, lingkungan alam tercemar hingga begitu rusak, beberapa keberlangsungan ekosistem mulai terganggu. Maka, sudah sangat tepat, produk kurikulum merdeka dalam profil pelajar Pancasila, memilih tema gaya hidup berkelanjutan untuk menjadi kajian pembelajaran bagi peserta didik.

Bapak/Ibu sekalian, penting bagi sekolah untuk mengambil tema ini dan diimplementasikan bersama anak didik dengan cara yang menyenangkan. Tujuannya adalah agar peserta didik, atau secara lebih luas warga masyarakat dapat memiliki kesadaran untuk melaksanakan gaya hidup berkelanjutan secara positif.

Misalnya saja kita bahas tentang jejak karbon di bumi. Pemanasan global diakibatkan oleh banyak hal, salah satunya adalah berkembangnya karbon yang berlebihan. Udara menjadi tidak sehat, hawa panas menyengat dan pencemaran lingkungan yang tidak terkendali.

Materi semacam ini perlu dipelajari oleh warga sekolah, agar mampu menemukan dan melaksanakan solusi nyata untuk menanggulangi atau setidaknya menghambat terjadi jejak karbon yang berlebihan.

Oleh karenanya, sudah kami siapkan teknis pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila dengan tema gaya hidup berkelanjutan untuk topik jejak karbon kita di bumi. Silakan Anda akses berikut ini dengan mudah.

Teknis Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tema Gaya Hidup Berkelanjutan

Demikian, semoga bermanfaat.

Irwan Fyn
Irwan Fyn Seorang Guru dan Blogger Pemula. Terima kasih atas kunjungan Anda, mari ramaikan.

Post a Comment for "Gaya Hidup Berkelanjutan Adalah Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang Menarik"