Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Buat Website Sendiri Paling Mudah dan Gratis

Cara Buat Website Sendiri Paling Mudah dan Gratis - Bagi Anda yang pandai membaca peluang dan bijak mengambil peluang yang Anda temukan, rasanya tidak begitu sulit untuk menambah penghasilan dan menstabilkan perekonomian keluarga. Terutama bagi Anda yang masih lajang dan memiliki banyak waktu luang. Anda hanya perlu belajar menggali potensi untuk bisa mengembangkan usaha yang menguntungkan.

Berbicara tentang website, hampir banyak kalangan paham betul tentang cara kerja dan seperti apa manfaatnya. Dengan website, Anda dapat mengembangkan bisnis secara online dan masif. Anda juga dapat bergabung dengan program google AdSense sebagai penayang iklan atau program afiliasi dari banyak perusahaan. 

Cara Buat Website Sendiri Paling Mudah dan Gratis
Cara Buat Website Sendiri Paling Mudah dan Gratis.
Gambar oleh Firmbee dari Pixabay
 

Katakan saja Anda memiliki website dengan banyak pengunjung. Website Anda akan dilirik oleh para pengiklan di internet dan bisa mendapatkan sponsor. Dengan berbagi link atau banner di website, Anda bisa mendapatkan komisi yang besar atau yang sudah bergabung dengan google AdSense maka penghasilan bisa semakin tinggi.

Bagi Anda yang masih pemula, mungkin masih bingung bagaimana cara memulainya. Anda mesti pelajari bagaimana buat website gratis atau cara buat website sendiri, dan lebih mudah tentang cara buat website di google. Mari kita pelajari.

Cara Buat Website Sendiri Paling Mudah dan Gratis

  1. Anda dapat buat website gratis pakai platform di internet dengan WordPress.com, Wix.com, atau cara buat website di google dengan platform blogger.com. Dapat dipastikan, jika memakai layanan ini Anda membuat website dengan gratis, praktis dan mudah. Anda hanya perlu menyiapkan alamat email agar bisa mendaftar pada platform tersebut.
  2. Cara buat website sendiri menggunakan software atau website builder baik online maupun offline. Tersedia software website terbaik yang dapat membuat website bagus dan cepat, yakni dengan memakai Mobirise.
  3. Membuat website dengan software CMS (Content Management System), seperti software WordPress dari WordPress.org, cukup dengan menginstal software tersebut, kemudian kembangkan website Anda. Cara ini cukup mudah. 
Nah, untuk mempermudah mari kita pelajari lebih sederhana dengan mengupas materi berikut ini.

Buat website sendiri dengan Mobirise

Adapun cara kerja membuat website dengan Mobirise adalah Anda langsung memilih tema atau template sesuai minat yang tersedia dalam Mobirise. Selanjutnya modifikasi, sesuaikan desain dengan niche yang Anda pilih sehingga tampilannya lebih menarik. Cukup mudah dan praktis. 

Buat website gratis Anda melalui laman www.mobirise.com. Langkah drag and drop elemen-elemen website adalah cara mudah yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan website.

Gunakan Adobe Spark untuk Membuat Website

Aplikasi lainnya yang dapat Anda manfaatkan adalah Adobe Spark. Fiturnya yang lengkap dan menarik, mempermudah untuk membuat vide, grafis, dan halaman website yang Anda inginkan. Jenis kegiatan yang disediakan oleh Adobe ini berupa visual storytelling.

Pilihan tepat jika Anda berminat untuk membuat website dengan tujuan menawarkan produk dengan menggunakan Adobe Spark. Caranya, kunjungi laman www.spark.adobe.com

Cara buat Website Sendiri dengan WordPress

Pilihan ini menjadi sangat populer karena WordPress memberikan fitur yang begitu lengkap. Meskipun diakui bagi pemula, tampilan WordPress lebih rumit dibandingkan Blogger. Anda perlu keseriusan untuk mempelajarinya agar website yang Anda bangun sesuai dengan niche dan keahlian.

WordPress adalah software dapat digunakan untuk membuat blog. Namun dengan software WordPress yang dapat diunduh di laman www.wordpress.org ini, Anda dapat mengembangkan banyak jenis web, seperti web company profile, toko online, dan lainnya.

Lebih lanjut lagi, cara buat website di google atau buat website sendiri dengan menggunakan software dan aplikasi, dibutuhkan hosting dan domain. Apa itu hosting? Hosting merupakan tempat penyimpanan berkas atau file website di internet. Sedangkan domain adalah alamat website dan gunakan Top Level Domain agar website Anda terlihat lebih profesional.

Banyak penyedia hosting dan domain yang bisa Anda sewa dengan harga yang relatif murah hingga mahal, tergantung spesifikasi yang akan digunakan. Namun sebelum Anda menyewanya, pikirkan terlebih dahulu nama dan alamat website Anda.

Anda tidak perlu khawatir jika mengalami kesulitan ketika melakukan konfigurasi. Penyedia jasa sewa hosting dan domain menyediakan fitur tanya jawab yang mudah diakses untuk membantu kesulitan Anda pada saat pendaftaran hosting dan domain. Cukup menghubungi customer service dan Anda akan dilayani hingga tuntas.

Selain itu, perlu dipikirkan matang-matang sebelum Anda buat website gratis atau buat website sendiri. Pilihlah niche atau ide konten yang sesuai dengan keahlian dan minat Anda, akan lebih menarik jika niche yang dipilih masih jarang diangkat oleh banyak orang. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memudahkan Anda pada saat memodifikasi tampilan website sesuai dengan jenis konten yang disajikan.

Jangan lupa, untuk meningkatkan trafik kunjungan ke website Anda, manfaatkan media sosial sebagai media promosi, seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Youtube, dan lainnya. Referral dari situs yang berkualitas juga bisa Anda manfaatkan untuk mendatangkan trafik yang lebih ramai. Terus pelajari bagaimana cara buat website di google agar semakin mahir mengembangkan website Anda.

Post a Comment for "Cara Buat Website Sendiri Paling Mudah dan Gratis"