Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Contoh Soal PPG 2022: Latihan Soal Pretest PPG Online Pedagogi

Contoh Soal PPG 2022: Latihan Soal Pretest PPG Online Pedagogi - Persiapan pretest PPG 2022 online berikutnya adalah latihan soal pretest ppg online pedagogi 2022 dengan jawaban dasar. Model sampel PPG dibuat untuk memudahkan peserta memahami soal tes secara utuh. Agar calon peserta PPG lolos tahap ini dan lolos ke pesertaan PPG pada tahun 2022 disarankan untuk meninjau persyaratan PPG sebelum mengikuti tes.

Latihan soal pretest PPG online. Foto: Pixabay

Hal tersebut berkaitan dengan adanya kabar gembira untuk Anda yang lolos seleksi administrasi PPG Daljab 2022. Pasalnya Direktorat Pendidikan Profesi Guru Kamendikbudristek baru saja mengumumkan jadwal seleksi akademik PPG Daljab 2022.

Dalam situs resmi https://ppg.kemdikbud.go.id/ diterbitkan surat edaran Nomor 0840/B2/GT.00.03/2022 tanggal 1 April 2022 pukul 11.18 WIB, yang berisi informasi penting untuk Anda dalam PPG Daljab 2022.

Isi surat yang dikirimkan antara lain tentang seleksi akademik akan dilakukan secara online pada tanggal 9 s/d 24 April 2022 berdasarkan tempat tinggal atau berbasis domisili. Pedoman dan kisi-kisi seleksi akademik dapat diunduh pada ppg.kemdikbud.go.id mulai 2 April 2022.

Tahapan persiapan seleksi peserta adalah sebagai berikut.

  1. Instalasi mandiri aplikasi seleksi akademik mulai 2 April 2022. Aplikasi dapat diunduh pada laman ppg.kemdikbud.go.id.
  2. Cetak kartu melalui akun SIMPKB peserta seleksi masing-masing pada tanggal 6 April 2022.
  3. Koordinasi peserta dengan pengawas sesuai pembagian sesi masing–masing peserta (tercantum pada kartu peserta) sebagaimana jadwal terlampir Uji coba seleksi akademik sesuai jadwal terlampir.
  4. Seluruh informasi terkait teknis persiapan dan pelaksanaan seleksi akademik disampaikan melalui laman ppg.kemdikbud.go.id

Baiklah, berikut ini ada 100 Contoh Soal PPG 2022: Latihan Soal Pretest PPG Online Pedagogi yang bisa Anda pelajari dengan mudah.

1. Seorang siswa diminta untuk mengidentifikasi masalah yang mereka hadapi, lalu masalah itu didiskusikan dalam kelompok untuk mendapatkan solusinya. Ilustrasi ini berkaitan dengan perkembangan ....
A. kemampuan kognitif
B. kemampuan interaksional
C. kemampuan integrasi diri
D. kemampuan komunikatif

2.   Pernyataan berikut yang menjelaskan makna istilah kognitif adalah….
A. kemampuan berkomunikasi
B. Kemampuan untuk memecahkan masalah
C. kemampuan berinteraksi
D. kemampuan untuk mengintegrasikan diri

3. Kemampuan berpikir untuk mengoperasikan kaidah-kaidah logika tapi masih terkait dengan obyek-obyek bersifat konkret merupakan ciri-ciri kemampuan anak berusia
A. 0 - 2 tahun

B. 2 -- 7 tahun

C. 7 -- 11/12 tahun

D. 11/12/ -- 14/15 tahun


Contoh Soal PPG 2022: Latihan Soal Pretest PPG Online Pedagogi


4. Menggunakan potongan sapu lidi, kelereng, globe, gambar-gambar yang menyangkut pembelajaran IPA serta IPS sebagai media adalah sesuai dengan tahapan perkembangan berpikir anak yang dikenal sebagai tahapan...

A. Anak memahami bilangan dan angka tetapi masih terkait dengan obyek bersifat kongkret (operasional konkret).

B. Pengamatan dan pengindraan yang intensif terhadap lingkungannya (sensomotor) .

C. Dominasi pengamatan bersifat egosentris.

D. Kemampuan mengoperasikan kaidah logika yang tidak terikat lagi dengan obyek yang bersifat konkret (operasional formal).


5. Kemampuan peserta didik untuk membina hubungan dan kemampuan memotivasi diri termasuk kecerdasan….

A. Kognitif

B. Sosial

C. Emosional

D. Moral

Agar lebih mudah dipelajari, Anda dapat mengunduh 100 contoh latihan soal pretest ppg online pedagogi 2022 berikut ini.

Latihan Soal Pretest PPG Online Pedagogi 2022

Semoga bermanfaat.

Irwan Fyn
Irwan Fyn Seorang Guru dan Blogger Pemula. Terima kasih atas kunjungan Anda, mari ramaikan.

Post a Comment for "Contoh Soal PPG 2022: Latihan Soal Pretest PPG Online Pedagogi"