Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pentingnya Public Speaking Bagi Content Creator

Kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking memang tidak mudah. Namun betapa pentingnya public speaking untuk dipelajari dan bisa dilakukan oleh siapa pun, bahkan faktanya sangat berpengaruh untuk perkembangan karir, salah satunya bagi content creator. Jika demikian, perkembangan channel youtube, blog, dan lainnya dapat dipengaruhi oleh seberapa hebat kemampuan public speaking yang dikuasainya.

Pentingnya Public Speaking bagi Content Creator. Foto: Pixabay

Lantas, apa sih pentingnya public speaking bagi content creator?

Pertama, Ketika berbicara di depan umum dengan percaya diri dan meyakinkan, hal ini bisa mempengaruhi pemikiran orang-orang yang mendengarkan Anda. Kalau Anda bisa melakukan itu, maka dipastikan banyak orang yang tertarik untuk subscribed channel Youtube, blog, podcast Anda atau yang lainnya.

Hal ini juga yang menjadi alasan, kenapa Anda sangat disarankan untuk berani tampil sebagai content creator, sekaligus aktor utama dalam konten channel Anda agar dapat berkembang dengan baik.

Kedua, Pentingnya publik speaking bisa membantu mengenalkan diri Anda lebih jauh kepada publik. Siapa sebenarnya Anda, apa yang Anda percayai, hingga bagaimana cara pandang Anda mengenai hal-hal yang terjadi terjadi di sekitar Anda. Karena berlatih public speaking akan berbicara tentang hal yang bersangkutan tentang diri sendiri, tentang tema atau hal di luar sana yang menarik untuk dibicarakan.

Dengan mengenal diri Anda lebih baik, berarti Anda paham kemampuan atau skill yang dimiliki dan apa yang harus dicapai. Sebagai contoh, dengan kemampuan Anda ber-public speaking, maka Anda dapat lebih mudah menentukan tema atau niche konten channel Youtube atau blog Anda. Impact-nya adalah Anda akan lebih mudah mendapatkan pengikut atau pelanggan dari konten-konten Anda untuk dinikmati.

Ketiga, Membangun kualitas konten Anda yang lebih hebat dan unik. Dengan pembawaan Anda pada saat berbicara, didukung dengan gestur yang ciamik, pastinya membuat konten Anda semakin komunikatif, berkualitas dan pesan yang disampaikan mudah tersampaikan kepada publik. Hal itu juga akan meningkatkan daya saing dengan kompetitor lainnya secara lebih unggul. Pentingnya public speaking bagi content creator yang mumpuni, tentu akan membuka banyak peluang untuk kesuksesan karir Anda. 

Akhirnya, banyak hal yang harus dilakukan untuk mengasah kemampuan public speaking Anda, sehingga Anda akan lebih dikenal dengan karakter yang khas. Terlebih, akan semakin terbuka kesempatan Anda untuk mengomunikasikan banyak pengetahuan secara lebih luas dan lugas.

Post a Comment for "Pentingnya Public Speaking Bagi Content Creator"