Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Penayangan Iklan Adsense Dibatasi, Begini Solusi Pembatasan Iklan Adsense Untuk Akun Sedang Dinilai

Penayangan Iklan Adsense Dibatasi, Begini Solusi Pembatasan Iklan Adsense Untuk Akun Sedang Dinilai - Siapa yang tidak galau, jika penayangan iklan di akun adsense dibatasi? Ketika Anda membuka akun adsense, kemudian menemukan pesan seperti ini.


Tentu Anda akan segera berpikir, "Kesalahan apalagi, ini?" Begitu pun dengan apa yang saya alami. Sesaat setelah mendapatkan pesan penayangan iklan adsense dibatasi, saya langsung memegang kepala dan menepuk pelan sambil bergumam, "Aduhhh!" Ets, namun jangan terburu-buru untuk bertindak. Karena jika Anda salah membuat keputusan, alih-alih Google mencabut pesannya, malah menambah lama durasi waktu pembatasan iklan adsense Anda.

Bagi Anda sebagai pemula, yang baru mengenal blog dan sedang belajar membangunnya dengan dasar pengetahuan yang minim, khawatir adalah hal yang wajar, tapi jangan sampai menjatuhkan semangat juang Anda. Inilah pentingnya bagi Anda-termasuk saya-untuk terus meningkatkan literasi perihal dunia blog dan segala isinya. Sehingga Anda mampu mengembangkan blog sebagaimana mestinya, tidak melanggar pusat kebijakan terutama kebijakan program adsense.

Ada masanya untuk blog pemula yang dibangun dan baru saja diterima adsense, penayangan iklan adsense dibatasi, namun hanya untuk sementara. Pembatasan ini bukan berarti blog anda di-banned atau blog Anda tidak lagi diperbolehkan bergabung menjadi penayang iklan adsense. Meskipun demikian, tetap saja Anda harus berhati-hati, harus bijak dalam memberikan perlakuan terhadap blog Anda dan pesan pembatasan iklan adsense tersebut. 

Pada intinya, pembatasan iklan adsense dilakukan oleh Google adalah semata-mata bentuk komitmennya untuk melindungi pengiklan, penayang dan pengguna iklan dari pengalaman iklan yang buruk dan penipuan dalam ekosistem periklanan. Penayangan iklan adsense dibatasi untuk blog yang baru seumur jagung, dengan tujuan untuk menilai kualitas trafik blog tersebut.

Peninjauan kualitas trafik blog yang dilakukan oleh google dengan cara penayangan iklan adsense dibatasi biasanya memakan waktu hingga 30 hari, bahkan dalam beberapa kasus mungkin lebih lama. Berbeda dengan kasus pembatasan iklan adsense yang saya alami terhadap blog ini, hanya memakan waktu tepat 10 hari. Hal ini dikarenakan peninjauan yang dilakukan murni untuk menilai kualitas trafik tanpa terjadi masalah sebelumnya seperti trafik tidak valid atau klik iklan sendiri. Meskipun saya sendiri merasa khawatir, takutnya google akan mengambil tindakan menonaktifkannya secara permanen. Namun kini blog saya sehat kembali tanpa pembatasan penayangan iklan. Lebih beruntung lagi, setelah masa pembatasan tersebut selesai, kini CPC yang dihasilkan nilainya lebih tinggi.  

Bagi Anda yang mengalami kasus yang sama, penayangan iklan adsense dibatasi, begini solusi pembatasan iklan adsense untuk akun sedang dinilai. Khusus untuk blog yang baru seumur jagung dan dalam masa penilaian kualitas trafik, bukan karena trafik yang tidak valid atau masalah lainnya.

1.  Mematuhi Kebijakan Program Adsense

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah pastikan Anda bersikap proaktif dan mematuhi kebijakan program adsense. Periksa kembali setiap halaman dari blog Anda, jangan sampai ada bagian yang dicurigai google bahwa Anda melanggar kebijakan program. Untuk sementara, apabila kalian memasang atau menayangkan iklan selain dari google adsense, saya sarankan segera copot kode iklan tersebut. Hal ini dimaksudkan agar kalian dianggap loyal dengan kebijakan google adsense.

2.  Buat Konten Secara Teratur dan Bangun Audiens

Introspeksi diri, atur kembali pola atau jadwal unggah konten blog Anda. Tetap menulis dan unggah secara teratur sekaligus membangun audiens dengan baik. Jika Anda mampu mempertahankan kualitas konten dan teratur, maka reputasi blog Anda akan semakin baik dalam penilaian google. Tentu saja hal ini akan memberikan pengaruh yang baik dan akan segera mencabut status pembatasan iklan adsense Anda. 

3.  Hindari Trafik Tidak Valid

Hal yang menjadi sangat merugikan, apabila selama penilaian, Google menemukan trafik tidak valid dalam blog Anda. Akan berakibat fatal yang pada akhirnya google dapat dengan tegas menonaktifkan akun Anda secara permanen. Anda tetap diperbolehkan memasang kode iklan dalam setiap halaman konten, namun jangan berlebihan karena dapat menjadi distraktor bagi keamanan blog Anda. Selain itu, jangan coba-coba berbuat curang dengan cara mengklik iklan Anda sendiri. Bangun kualitas konten yang baik agar mampu mampu menghasilkan sumber trafik organik.

Nah, demikian sedikit tips yang perlu lakukan, bagi Anda yang mengalami penayangan iklan adsense dibatasi sebagai proses penilaian kualitas trafik blog yang baru bergabung dengan adsense. Semoga beruntung.

Post a Comment for "Penayangan Iklan Adsense Dibatasi, Begini Solusi Pembatasan Iklan Adsense Untuk Akun Sedang Dinilai"